Langsung ke konten utama

TERBAIK ! +62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing

WOW!! Knalpot Mobil Racing Terbaik,  Knalpot Mobil Racing Banget,  Knalpot Mobil Racing Purbalingga,  Knalpot Mobil Racing Yang Bagus,  Knalpot Mobil Racing Suara Bass.

Knalpot Mobil Racing - Sebagai saluran pembuangan gas sisa pembakaran atau knalpot juga memiliki pengaruh terhadap tenaga mesin. Karena hal tersebut, komponen mobil ini memiliki arti penting.

Knalpot yang memiliki desain yang bagus akan memberikan tekanan balik yang tepat. Yang mengakibatkan proses pembakaran dalam ruang bakar mesin akan mendapatkan udara yang terus menerus dalam jumlah cukup.

Berikut adalah  hal yang harus diperhatikan apabila mengganti knalpot dengan alasan agar tenaga menjadi besar namun tidak boros bahan bakar.

1. Ukuran Pipa Knalpot
Di pasaran, ukuran pipa knalpot yang umum berkisar antara 3 inci, 3,5 inci, serta 4inci. Konsultasi dengan ahli knalpot dengan meminta perbandingan keuntungan dan kekurangan dari setiap ukuran. Mengapa demikian ? karena ukuran diameter pipa memiliki pengaruh terhadap gas buangan yang keluar. Ukuran pipa knalpot yang baik sangat sulit karena harus memperhitungkan dengan cermat kombinasi antara intake manifold, letak mesin, karburator (tempat masuknya bahan bakar).
Penyesuaian header, resonator dan muffler dengan pipa sangat perlu. Pipa dengan lekukan yang bulat dan baik diprioritaskan sebagai pilihan sehingga sisa gas buang dapat mengalir lancar dengan catatan bukan bebas mengalir(freeflow).

2. Header
Header adalah bagian knalpot pertama yang menerima saluran gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran blok mesin. Mobil bermesin enam siinder memerlukan pipa header berjumlah enam, begitu juga mobil dengan mesin empat silinder yang memerlukan pipa header berjumlah empat. Konfigurasi 4-2-1 merupakan konfigurasi yang umum dimana gas buang darii blok mesin disalurkan menuju empat saluran, setelah itu dua saluran dan kemudian bermuara ke satu saluran. Lalu ada konfigurasi 4 – 1 yang berarti gas sisa pembakaran dari blok mesin langsung bermuara dari empat saluran ke satu saluran. 

Bila knalpot bawaan pabrik ingin diganti dengan knalpot custom maupun produk knalpot produsen  lain. Pastikan desain lubang dan lekukan pipa rajin dan tepat sehingga bahan bakar tidak boros dan juga tak kalah pentng mendongkrak tenaga dari mobil.

Perhatikan beberapa hal secara teliti dimulai header, resonator, dan muffler apabila transmisi mobil yang digunakan merupakan transmisi manual. Dan juga ukuran sambungan serta desain dari komponen tersebut tepat. Yang menyebabkan hal ini menjadi penting pada mobil dengan transmisi manual yaitu setiap ganti posisi gigi dan gas pedal diinjak, pada saat itulah semburan dari blok mesin meningkat. Aliran gas tersebut yang membutihkan pengelolaan dengan tepat sehingga memberikan efek tekanan balik ke ruang bakar dengan tepat dan gas dapat terbuang secara teratur.

Apabila mobil memiliki transaksi otomatis, syaratnya cukup sederhana. Yaitu dengan mengganti header dengan konfigurasi 4-2-1 dengan diameter pipa yang tidak terlalu besar dan desain yang tepat pula. Mengapa diameter tidak boleh terlalu besar ? karena bila diameter pipa terlalu besar akan menyerupai dengan freeflow. Dengan kata lain untuk mobil transimisi otomatis, knalpot jenis ini akan menyebabkan mobil memakan bahan bakar yang banyak (boros).

Penyesuaian System Exhaust dapat pula ditanyakan kepada teknisi yang berpengalaman. NDK Exhaust menyediakan System Exhaust Original Indonesia dan teknisi berpengalaman untuk menyelesaikan masalah tersebut. Untuk info pemesanan Anda dapat hubungi Customer Service kami dengan WA+62 895-0224-0040.

#knalpotmobilracing #knalpotmobilracingpurbalingga #knalpotracingmobilmurah #knalpotracingmobil #knalpotracingmobiljogjakarta #knalpotracingmobilbrio #knalpotracingmobilavanza #knalpotracingmobilayla #knalpotracingmobilmpv #knalpotracingmobilsedan #knalpotracingmobilio #knalpotracingmobiluniversal #jualknalpotmobil #suaraknalpotracing #knalpotmobilindonesia #knalpotmobil #knalpotmobilmurah#knalpotmobilbalap #knalpotmobilcivic #knalpotmoilbass #knalpotsuarabass #knalpotmobilngebass #knalpotngebass #knalpotbassadem #knalpotbass #knalpotbasskering


Postingan populer dari blog ini

PENTING ! WA+62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing yang Buruk Penyebab Performa Mobil Menurun

Knalpot Mobil Racing - Diperlukan perawatan teratur terhadap mobil untuk mengawal performa mobil laksana ganti oli dan filter. Tetapi, urusan itu tidak memastikan performa maksimal mobil tetap terjaga bilamana mengabaikan pemakaian System Exhaust. Buruknya Sistem exhaust akan memberi beban pada kerja mesin dan memprovokasi performa, terutama pada mobil diatas tiga tahun. Jadi ini bukan hanya soal kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, tapi pun soal peforma dan umur pakai mobil anda. Memberi perhatian lebih pada sistem exhaust tidak hanya menjaga mobil tetap beroperasi optimal tapi pun menghemat uang, dan lolos kir mobil pribadi. Dibawah ini disajikan jenis-jenis komponen yang umum didatangi pada sistem exhaust dan apa yang bakal terjadi bila dimakan usia. Bagian-bagian Knalpot Mobil  1. PCV (Positive Crankcase Ventilation) Bergun menyalurkan Blow by gas yang terdapat didalam ruang mesin pulang kedalam ruang bakar mesi n melewati intake manifold. Gas-gas yang terkumpul

TERBAIK ! +62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing

WOW!! Knalpot Mobil Racing Terbaik,  Knalpot Mobil Racing Banget,  Knalpot Mobil Racing Purbalingga,  Knalpot Mobil Racing Yang Bagus,  Knalpot Mobil Racing Suara Bass. Knalpot Mobil Racing - Saat ini banyak orang ingin memodivikasi mobilnya agar terlihat lebih keren dan memiliki performa yang lebih. Salah satu modivikasi yaitu dengan mengganti knalpot mobil. Tujuan mengganti knalpot mobil tentunya berbeda-beda. Ada yang mengganti knalpot karena knalpot mobil yang dipakai dirasa sudah tidak baik dan ingin diganti. Ada pula yang mengganti knalpot karena ingin performa mobilnya meningkat. Ada beberapa tips yang dibutuhkan apabila sedang akan mengganti knalpot. 1. Header knalpot Adapun struktur pertama yang harus dilakukan pengecekan adalah header knalpot. Pada umumnya para pelaku modifikasi yang menginginkan suara lebih garang dengan performa bagus akan mempertimbangkan hal ini. Karena pemilihan model header yang tepat dapat menghasilkan performa yang sangat baik baik pada t