Langsung ke konten utama

PENTING ! WA+62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing yang Buruk Penyebab Performa Mobil Menurun

Knalpot Mobil Racing - Diperlukan perawatan teratur terhadap mobil untuk mengawal performa mobil laksana ganti oli dan filter. Tetapi, urusan itu tidak memastikan performa maksimal mobil tetap terjaga bilamana mengabaikan pemakaian System Exhaust. Buruknya Sistem exhaust akan memberi beban pada kerja mesin dan memprovokasi performa, terutama pada mobil diatas tiga tahun. Jadi ini bukan hanya soal kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, tapi pun soal peforma dan umur pakai mobil anda.

Memberi perhatian lebih pada sistem exhaust tidak hanya menjaga mobil tetap beroperasi optimal tapi pun menghemat uang, dan lolos kir mobil pribadi. Dibawah ini disajikan jenis-jenis komponen yang umum didatangi pada sistem exhaust dan apa yang bakal terjadi bila dimakan usia.

Bagian-bagian Knalpot Mobil 

1. PCV (Positive Crankcase Ventilation)
Bergun menyalurkan Blow by gas yang terdapat didalam ruang mesin pulang kedalam ruang bakar mesi n melewati intake manifold. Gas-gas yang terkumpul di crankcase seringkali berisi uap bensin yang belum terbakar. Dengan demikian peran PVC paling vital untuk mencuci emisi. PVC valve punya pegas yang bakal kehilangan daya lenturnya seiring waktu.


2. Catalytic Converter
Adalah komponen sangat mahal dan –mungkin- sangat dikenal dalam sistem exhaust. Fungsi utamanya ialah membakar unsur-unsur hidrokarbon (unsur utama pembentuk bensin) yang belum terbakar. Catalytic converter dibentuk oleh komponen-komponen kimiawi yang terkuras seiring waktu. Jadi sebuah saat, komponen ini mesti diganti dengan indikasi bila terhirup bau bensin dari ujung knalpot meskipun mesin bergerak halus dan efisien.

3. Oxygen Sensor
Adalah suatu komponen elektronik yang mendeteksi kandungan oksigen pada gas buang yang mengakibatkan komponen ini menjadi komponen yang sangat penting. Sensor ini mempunyai umur selama 5 tahun sebelum diganti.

4. EGR (Exhaust Gas Recirculation )
Valve memungkinkan sebanyak gas exhaust guna kembali dimasukkan ke ruang bakar, supaya suhu pembakaran tidak terlampau tinggi guna menangkal terbentuknya nitro oksida (NO2) berlebih. Exhaust seal pantang bocor. Kalau terjadi, desakan balik pada sistem exhaust bakal drop dan menggangu kerja catalytic converter. Indikasi bocor, suara mesin sedikit lain atau pada situasi idle terasa kasar. Bagi meyakinkan dibutuhkan pemeriksaan mekanis khusus.

5. Vacuum hoses
Pada dasarnya bermanfaat menjaga intake manifold tetap vakum supaya kondisi pembakaran tetap maksimal. Selang-selang tersebut akan jadi getas dan retak seiring berjalannya waktu. Periksa dan ganti sebelum kehilangan kelenturannya.

6. Muffler
Ternyata punya peran urgen dalam sistem emisi. Walaupun faedah utamanya meredam suara, muffler pun menghasilkan desakan balik yang menolong mesin bekerja lebih efisien. Juga mengawal catalytic converter beroperasi pada suhu optimum.

PENTING ! WA+62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing yang Buruk Penyebab Performa Mobil Menurun

Nah, 6 Bagian dalam System Exhaust yang sudah dilafalkan dapat memunculkan masalah pada performa mobil bilamana tidak diganti pada saatnya. Menggunakan System Exhaust Custom yang tidak cukup baik dengan alih-alih menemukan suara mesin yang diharapkan malah bisa merugikan performa mesin mobil. Pergantian System Exhaust pun harus dicocokkan dengan mesin mobil. Penyesuaian System Exhaust bisa ditanyakan untuk teknisi yang berpengalaman. NDKExhaust meluangkan System Exhaust Original Indonesia dan teknisi kawakan untuk menuntaskan masalah tersebut. Bagi info pemesanan Anda bisa hubungi Customer Service kami dengan WA+62 895-0224-0040.

Postingan populer dari blog ini

TERBAIK ! +62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing

WOW!! Knalpot Mobil Racing Terbaik,  Knalpot Mobil Racing Banget,  Knalpot Mobil Racing Purbalingga,  Knalpot Mobil Racing Yang Bagus,  Knalpot Mobil Racing Suara Bass. Knalpot Mobil Racing - Sebagai saluran pembuangan gas sisa pembakaran atau knalpot juga memiliki pengaruh terhadap tenaga mesin. Karena hal tersebut, komponen mobil ini memiliki arti penting. Knalpot yang memiliki desain yang bagus akan memberikan tekanan balik yang tepat. Yang mengakibatkan proses pembakaran dalam ruang bakar mesin akan mendapatkan udara yang terus menerus dalam jumlah cukup. Berikut adalah  hal yang harus diperhatikan apabila mengganti knalpot dengan alasan agar tenaga menjadi besar namun tidak boros bahan bakar. 1. Ukuran Pipa Knalpot Di pasaran, ukuran pipa knalpot yang umum berkisar antara 3 inci, 3,5 inci, serta 4inci. Konsultasi dengan ahli knalpot dengan meminta perbandingan keuntungan dan kekurangan dari setiap ukuran. Mengapa demikian ? karena ukuran diameter pipa memiliki

TERBAIK ! +62 895-0224-0040 | Knalpot Mobil Racing

WOW!! Knalpot Mobil Racing Terbaik,  Knalpot Mobil Racing Banget,  Knalpot Mobil Racing Purbalingga,  Knalpot Mobil Racing Yang Bagus,  Knalpot Mobil Racing Suara Bass. Knalpot Mobil Racing - Saat ini banyak orang ingin memodivikasi mobilnya agar terlihat lebih keren dan memiliki performa yang lebih. Salah satu modivikasi yaitu dengan mengganti knalpot mobil. Tujuan mengganti knalpot mobil tentunya berbeda-beda. Ada yang mengganti knalpot karena knalpot mobil yang dipakai dirasa sudah tidak baik dan ingin diganti. Ada pula yang mengganti knalpot karena ingin performa mobilnya meningkat. Ada beberapa tips yang dibutuhkan apabila sedang akan mengganti knalpot. 1. Header knalpot Adapun struktur pertama yang harus dilakukan pengecekan adalah header knalpot. Pada umumnya para pelaku modifikasi yang menginginkan suara lebih garang dengan performa bagus akan mempertimbangkan hal ini. Karena pemilihan model header yang tepat dapat menghasilkan performa yang sangat baik baik pada t